Mari Membaca Ide dan Pengalaman Kita


    Need Help please...???

    Share

    agoes_john_edy

    Male Number of posts : 3
    Location : Bali
    Registration date : 2009-03-08

    Need Help please...???

    Post  agoes_john_edy on 30th May 2009, 12:04

    Mohon bantuan para pengerajin atau pengusaha kayu yg sudah berpengalaman dsini, saya ada usaha furniture, dan yang menjadi permasalahan dari produk saya ini yang kebanyakan terbuat dari material kayu Mahony adalah masalah rayap...?, disini saya pengen bertanya kepada yg lebih berpengalaman di forum kayu ini, kira2 cara yang paling ampuh dan awet dalam mebasmi hama kayu (rayap) pada mahony dan kayu lainnya apa ya? atau gimana caranya? dan juga kalo ada sulusi yang lebih ekonomis tapi awet...
    saya sudah pernah coba produk anti rayap dari pabrik (lupa merknya) yang harga per kalengnya mencapai 80-100rb an, akan tetapi setelah beberapa lama rayap tsb muncul lagi, saya pake dgn cara dioles...

    Kira2 ada teknik tertentu gak untuk menghilangkan rayap tersebut secara permanen?

    Terima kasih

    Aditya

    Male Number of posts : 17
    Location : sUrabaya - BAnyuwangi
    Job/hobbies : Dota hahahh...
    Registration date : 2009-01-26

    bisa bisa

    Post  Aditya on 30th May 2009, 12:49

    semprot aja pake air campur cuka di jamin rayap ga kembali..

    halim

    Male Number of posts : 8
    Location : Surabaya
    Registration date : 2009-06-06

    Re: Need Help please...???

    Post  halim on 6th June 2009, 12:20

    Aditya wrote:semprot aja pake air campur cuka di jamin rayap ga kembali..

    Masak semudah ini? nanti perusahaan anti rayap bisa bangkrut?

    agoes_john_edy

    Male Number of posts : 3
    Location : Bali
    Registration date : 2009-03-08

    Re: Need Help please...???

    Post  agoes_john_edy on 8th June 2009, 21:16

    Aditya wrote:semprot aja pake air campur cuka di jamin rayap ga kembali..
    beneran gak tuh bos, tipsnya? udah pernah dicoba gak bos? saya akan coba nih segera...
    tahan lama gak tuh?

    btw terimakasih banyak atas infonya...

    Aditya

    Male Number of posts : 17
    Location : sUrabaya - BAnyuwangi
    Job/hobbies : Dota hahahh...
    Registration date : 2009-01-26

    Re: Need Help please...???

    Post  Aditya on 8th June 2009, 21:35

    Coba aja hehehehhe namanya aja cara akal2an biar ga mahal2 amat buat bunuh tu rayap pernah gw tes sih ke kayu pallet gw aman kok.. bisa bebas g ada pinhole..

    agoes_john_edy

    Male Number of posts : 3
    Location : Bali
    Registration date : 2009-03-08

    Re: Need Help please...???

    Post  agoes_john_edy on 10th June 2009, 16:10

    Aditya wrote:Coba aja hehehehhe namanya aja cara akal2an biar ga mahal2 amat buat bunuh tu rayap pernah gw tes sih ke kayu pallet gw aman kok.. bisa bebas g ada pinhole..
    oke deh gw akan coba tipsnya tuh..., moga2 berhasil, bisa menjadi solusi yg hemat tuh kalo ampuh...

    trims bos atas infonya...

    woodworm

    Male Number of posts : 1
    Location : solo the spirit of java
    Registration date : 2009-06-17

    rayap?

    Post  woodworm on 17th June 2009, 20:04

    boss, yakin itu rayap (termite) ? masalahnya kalo membasmi rayap tu kompleks, mesti koloninya. dan rayap nggak tinggal di kayu tapi di tanah.
    setau saya musuh utama mahoni ya bubuk kayu, Bubuk kayu kering adalah serangga yang menyerang kayu dalam keadaan kering, dicirikan oleh adanya lubang gerek dan kotoran berbentuk tepung halus. lha kalo yang ini kayunya mesti diawetkan

    Sponsored content

    Re: Need Help please...???

    Post  Sponsored content Today at 11:07


      Current date/time is 8th December 2016, 11:07